:)

:)
WELCOME TO MY BLOG :) HAPPY READING :) I HOPE USEFUL FOR YOU !!! AND PLEASE LEAVE A COMMENT :)

Jumat, 31 Desember 2010

2013, Pertumbuhan Ekonomi Capai 7 Persen

BOGOR, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2013 ditargetkan mencapai tujuh persen. Pada 2010, pertumbuhan ekonomi hanya mencapai enam persen. Sementara pada 2011, pemerintah mematok pertumbuhan ekonomi hanya 6,4 persen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di sela-sela retret bidang perekonomian yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Kamis (30/12/2010), mengaku optimistis, bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen dapat diwujudkan mulai 2013.
"Hambatan regulasi kita selesaikan, mulai dari debottlenecking hingga UU Pengadaan Tanah. Di DPR regulasi perpajakan kita respon dan ini menimbulkan iklim baru di Indonesia," kata Hatta kepada para wartawan.

Hatta mengatakan, target-target pertumbuhan ekonomi yang diutarakan di atas sudah sesuai dengan road map hingga 2014. Pertumbuhan ekonomi pada 2025 diperkirakan berada di angka 7-8 persen.
Kembali mengulang apa yang disampaikan Presiden, Hatta mengatakan, Indonesia memiliki peluang mengalami pertumbuhan ekonomi. Beragam proyek infrastruktur dimulai, mulai dari perluasan infrastruktur di Tanjung Priok serta mass rapid transportation (MRT) yang segera dimulai pada 2011.

Bahkan, lanjut Hatta, peletakkan dasar (ground breaking) MRT akan dilakukan pada 2012 dan juga pembangunan jalan tol. Pemerintah pun akan mengembangkan monorel yang terintegrasi dan Jakarta Metropolitan 2011.

"Ini momentum dan peluang yang luar biasa yang harus kita manfaatkan," kata Hatta.


Sumber : www.kompas.com
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu
Kamis, 30 Desember 2010 | 19:49 WIB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar